UKT Dan UPS PASMAHA

News UMAHA – PASMAHA ( Pencak Silat UMAHA ) adakan Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) dan Ujian Pengambilan Sabuk (UPS), bersama SMK YPM Panjunan dan SMP YPM Bohar. Sabtu (05/05/2018), di Villa Guntur Pacet, Mojokerto.

\"\"  \"\"

Ujian UKT dan UPS diselenggrakan di Villa Guntur Pacet, Mojokerto selama dua hari. Sebelum mulai Ujian Kenaikan Tingkat dan Ujian Pengambilan Sabuk, Upacara pembukaan diadakan di dalam Villa Guntur setalah itu disusul langsung dengan ujian tertulis untuk para pesilat.

UKT dan UPS wajib diikuti oleh pesilat yang dimana calon pesilat di uji secara fisik dan mental, agar pesilat muda terlatih secara fisik maupun mental,maka pelatihan diterapkan secara konsisten dan disiplin, para pesilat pun semangat mengikutinya. salah satu latihan fisiknya yaitu di mulai dengan senam, pemanasan yang dilanjutkan dengan melatih teknik – teknik serangan serta dasar- dasarnya yang dipimpin oleh masing – masing senior dan dipandu oleh panitia. Sedangkan pelatihan mental untuk pesilat dilakukan pada tengah malam yang dimana dibentuk sebuah kelompok dan masing – masing kelompok diberikan tugas yang harus diselesaikan sambil menelusuri sebagian hutan yang ada di Villa Guntur. Setelah Ujian tahap akhir selesai di ikuti oleh para pesilat, beberapa pesilat diberi apresiasi atau hadiah oleh Pak Totok selaku pelatih, atas nilai terbaik yang didapatnya selama mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) dan Ujian Pengambilan Sabuk ( UPS ), dan semua anggota pesilat SMK YPM Panjunan, SMP YPM Bohar dan Pasmaha lulus dalam mengikuti UKT dan UPS.

 

Ucap Irvan selaku Panitia UKT dan UPS.

Scroll to Top