WISUDAH UMAHA KE XVI

Wisuda adalah suatu proses pelantikan kelulusan mahasiswa yang telah menempuh masa belajar pada suatu universitas dengan kurun waktu Kurang lebih 4 tahun lamanya . bagi mereka wisuda adalah hasil dari sebuah perjuangan dan juga sebagai syarat wajib yang harus ditempuh oleh mahasiswa.

Tepat pada tanggal 20 – 21 Oktober 2018 Universitas Maarif Hasyim latif Sidoarjo                  ( UMAHA ) telah mengelar acara Wisuda yang ke XVI. Dan baru di tahun ini Acara Wisuda UMAHA terpaksa dilaksanakan selama 2 hari dikarenakan dengan banyaknya jumlah lulusan Wisudawan / Ti UMAHA . dengan selang waktu acara yang terbagi yaitu untuk hari pertama tanggal 20 oktober 2018 yaitu wisudawan / ti Strata 1 dari fakultas teknik proram studi mesin , industri , komputer, informatika. Untuk Fakultas Hukum Program studi Hukum . Untuk Fakultas Ekonomi yaitu Program studi Manajemen dan Akuntansi.

Dengan jumlah lulusan adalah 380 wisudawan / ti.

Dan pada hari kedua adalah Lulusan Wisudawan / Ti dari Fakultas Ilmu Kesehatan dengan Program Studi Teknologi Lab. Medik D3. dan Fakultas Ekonomi Program Studi Akuntansi D3. serta Fakultas Teknik Program Studi Komputer D3.

Yang berjumlah 160 wisudawan / ti.

Dengan ini total wisudawan / ti umaha  yang telah lulus ialah sejumlah 540

Serangkaian acara pun berjalan dengan lancar dan hikmat . dengan dihadiri oleh seluruh Wisudawan / Ti ,orang tua ,dosen dan jajaran senat ,serta tokoh masyarakat yang ada disekitar lingkup Kampus UMAHA . Sambutan yang di sampaikan oleh Rektor UMAHA Dr.H.Achmad Fatoni Rodli yang memberikan pesan semangat serta tanggung jawab kepada para wisudawan /ti agar tetap menjaga rasa kebanggaan terhadap Almamater dan kampus, serta pemahaman tentang nilai – nilai wisudawan / ti bahwa mereka sudah harus siap dengan bekal ilmu yang telah didapat dalam proses perkuliahan, dan yang nantinya mampu untuk diimplementasikan  di dalam masyarakat.

Dan sambutan dari tamu kehormatan yaitu prof Endry Boeriswati, M.Pd dari UNJ pada hari sabtu 20 oktober 2018 yang telah hadir dan memberikan sambutan serta Orasi ilmiah kepada seluruh Calon Wisudawan / ti UMAHA dengan menyampaikan pesan bahwa kini kita telah berada di era perkembangan digital 4.0 yang dimana kita harus mampu mengimbangi perkembangan dan harus mampu menjadi lulusan yang bisa memberikan kemanfaatan serta pembekalan ilmu kepada masyarakat luas . kemudian hari berikutnya sambutan diberikan oleh tamu kehormaan yang hadir adalah prof Win Darmanto, M.Si.,Ph.D. Dengan memberikan sambutan dan Orasi Ilmiahnya tentang peran alumni dalam mendukung kemandirian bangsa melalui inovasi science dan teknologi .

Dengan penuh rasa bangga dan bahagia seluruh wisudawan / ti ini melampiasakan kelulusan dengan serangkaian kegiatan selepas acara resmi yaitu ada sebagian yang melakukan arak-arakan yang dilakukan oleh prodi mesin dengan cara seluruh wisudawan/ti di kelilingi mahasiswa adik tingkat dengan bernyanyi dan menari bersama serta ada serangkaian tukar kado dan foto serta kegiatan lainnya sebagai bentuk kebanggan dan juga moment terakhir mereka sebagai kakak dan juga mahasiswa UMAHA.

Scroll to Top