Hari Peduli Sampah Nasional

#SobatUmaha Tepat hari ini, 21 Februari diperingati sebagai Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN).
.
Hari ini melalui peringatan Hari Peduli Sampah Nasional, kita diingatkan kembali untuk peduli terhadap permasalahan sampah.
.
Bertambahnya jumlah penduduk dan meningkatnya tingkat konsumsi masyarakat, maka dibutuhkan kepedulian akan sampah terhadap lingkungan di sekitar kita.
.
Salah satu hal yang dapat kita lakukan adalah dengan meminimalisir sampah terutama mengurangi penggunaan kemasan atau barang-barang yang berbahan dasar plastik yang hanya digunakan untuk sekali pakai saja lalu dibuang karena dapat memicu penumpukan volume sampah.
.
Langkah sederhana ini mungkin bisa Sobat lakukan mulai dari membawa tas atau kantong sendiri ketika berbelanja untuk menghindari penggunaan kantong plastik, dan menghindari penggunaan sendok, garpu, gelas, botol, dan sedotan plastik.
.
Apabila kita tidak dapat berkontribusi mengatasi timbulan sampah, setidaknya kita bisa mengurangi penggunaan barang-barang yang akan berpotensi menambah jumlah sampah. Yuk, mulai sekarang sobat semua harus lebih peduli akan sampah di sekitar kita demi lingkungan yang bersih  sehat dan nyaman.
Scroll to Top