MAU DIKEMANAKANKAH DENGAN REVOLUSI INDUSTR 4.0 BENARKAH SOCIETY 5.0 MENJADI SOLUSI…DUNIA ???

Dengan semakin berkembang pesatnya Internet of Things, teknologi digital ( on-line ) dengan Big Data analysis dan Artificial Intelligence dikaitkan dengan Industrilisasi/pabrikasi maka terciptalah produksi-2 baru yang hasilnya luar biasa bahkan mengerikan seperti berikut ini :
dengan diciptakan drone Lebah ( bee drone) seberat 3 gram bisa terbang, kalau dihubungkan dengan goegle Maps dalam jumlah ribuan bee drone ditebarkan lewat pesawat, bisa mengejar siapa saja yang sudah diprogram, dengan mencari target seseorang tanpa meleset, pas kena jidat ditembak dengan laser.

Juga : mobil, kereta api, pesawat terbang, bisa jalan sendiri ( auto pilot ) tanpa campur tangan manusia. robotisasi, yang bisa mengganti peran manusia. Ngeriii kalau dicipta sebagai alat perang/ Tempur.
Juga Automatisasi dibidang Madist semakin canggihnya sudah tidak bisa dimengerti orang awam.
Ini lah yang disebut ERA Revolosi Industri 4.0 . hal ini sudah diantisipasi oleh UMAHA untuk persiapan Mahasiswa millenial yang masuk genarasi Y, pada tanggal 16 September 2019 lalu menghadirkan Prof Dr Suyatno Lagidi dari Universiti Zainal Abidin ( UNISZA ) TRENGGANU MALAYSIA sebagai Visiting Proffesor di UMAHA Ahli dibidang GLOBALISASI.
Menghadapi tantangan diatas pengajaran di Peguruan Tinggi pun dituntut untuk berubah, temasuk UMAHA yang harus menghasilkan dosen yang berkualitas tinggi. Dalam pengembangan kapasitas Dosen dan Tutor dengan pembelajaran E -Learning atau Daring, artinya pembelajaran jarak jauh ( PJJ ) UMAHA bisa melakukan kolaborasi riset dengan para profesor kelas Dunia

Scroll to Top