HUT KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA KE-76

Sidoarjo, UMAHA – Upacara Bendera Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-76 diselenggarakan UMAHA Sidoarjo dimasa pandemi COVID-19 yang saat ini tengah memasuki situasi PPKM Level 4 yang bertempat di Lapangan Kompleks UMAHA Sidoarjo , Selasa (17/08/2021).

Seperti tahun lalu, Upacara Bendera diselenggarakan secara online dan offline terbatas yang dihadiri oleh barisan Resimen Mahasiswa UMAHA Sidoarjo dimana juga bertugas sebagai petugas upacara.

Adapun waktu dimulainya Upacara Bendera ini pada pukul 08.00 WIB.

Upacara Bendera ini juga dihadiri oleh Rektor UMAHA, Bapak Dr. H. Achmad Fathoni Rodli, M.Pd, yang bertindak sebagai Instruktur Upacara dimana beliau juga akan menyampaikan pesan dari Menteri Pendidikan, Nadiem Makarim pada pidato singkatnya.

Berbeda dengan tahun lalu, beliau datang langsung ke tempat upacara bersama dengan Resimen Mahasiswa UMAHA.

Pada pidato singkatnya, beliau menyebutkan bahwa ada hal-hal yang perlu diperhatikan oleh Pemerintah Indonesia beserta rakyatnya, antara lain adalah Stabilitas Politik, Stabilitas Ekonomi, Stabilitas Pendidikan dan Stabilitas Keluarga.

Harapan dari Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-76 ini adalah generasi muda masa kini dapat menyokong Negara Indonesia agar dapat menjadi semakin Tangguh dan Tumbuh walaupun dimasa pandemi seperti ini.

Scroll to Top