KERJASAMA ANTARA UMAHA DAN FEDERASI ADVOKAT INDONESIA DALAM RANGKA PENGEMBANGAN TRI DHARMA PERGURUAN TINGGI

\"\"

Universitas Maarif Hasyim Latif Sidoarjo atau Umaha dan Federasi Advokat republik Indonesia (Ferari) sepakat menjalin kerja sama dalam rangka penguatan kapasitas kelembagaan dan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman diantara kedua belah pihak pada hari Selasa 28 Agustus 2023 di ruang Majapahit Grand Inna Hotel Surabaya.

Selain dalam hal penguatan kapasitas kelembagaan dan Tri Dharma, kerja sama yang dijalin juga menjadikan Ferari sebagai mitra kerja khususnya dengan Fakultas Hukum Umaha yang terdiri dari S1 dan S2.  Dalam penandatanganan MoU tersebut, hadir dari pihak Umaha yaitu Wakil Rektor IV Dr. Asri Wijayanti, SH., MH., CPM. Direktur kerjasama dan Humas Nur Qoilun, SH., MH., Juga hadir Dekan dan Kaprodi fakultas hukum Umaha Fajar Rahmad Dwi Miarsa, SH, MH. Dan Heru Romadlon, SH, MH. Begitu pula hadir kaprodi Pasca sarjana hukum Dr. Muhammad Zamroni, SH., MH.

\"\"

Wakil Rektor IV Dr. Asri Wijayanti, SH., MH., CPM. Dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam serta mengapresiasi kerja sama yang baru terjalin saat ini. Beliau juga  berharap agar kerja sama ini tidak berhenti sampai disini, dan mudah mudahan dengan adanya kerjasama ini dapat berkelanjutan  dan dapat mengembangkan potensi masing-masing lembaga yaitu antara Umaha dan ferari.

Terkait dengan kerja sama ini, kami harapkan yang terbaik untuk kita bersama. Saling menguatkan diantara kedua belah pihak sehingga memberikan dampak positif. Semoga juga dengan kerja sama ini menjadikan Ferari dan Umaha lebih dekat.

\"\"

Sementara itu, Ketua Umum Ferari Dr.(YURIS) Dr.(MP) Teguh Samudera, SH, MH. Dalam sambutannya menyampaikan “ InsyaAllah dengan niat baik, untuk kebaikan kita Bersama, mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini diridhoi Allah SWT dan membawa kemaslahatan bagi kita semua, disini ferari siap memfasilitasi apabila ada dari anggota ferari yang mau meneruskan pendidikan S2 di Umaha. Saya menekankan kepada seluruh anggota baik pusat maupun daerah agar tidak berpuas diri menjadi advokad hanya dengan gelar SH. Silahkan anda meneruskan ke jenjang pasca sarjana, saya dan umaha siap membantu.”  Tuturnya.

\"\"

Penandatanganan MoU antara Umaha yang diwakili oleh  Wakil Rektor IV Dr. Asri Wijayanti SH, MH, CPM dan Ferari oleh Ketua Umum Dr.(YURIS) Dr.(MP) Teguh Samudera, SH, MH. Kemudian disusul penandatangan MoA dan IA antara Fakultas Hukum Umaha oleh Fajar Rahmad Dwi Miarsa SH, MH. Dengan Ketua DPD Jatim Ferari Heri Basuki, SH., MH., MBA. Selepas acara tersebut diakhiri dengan sesi foto bersama. (humas-Umaha)

Scroll to Top