Dukung Pertumbuhan UKM, Mahasiswa KKN-T UMAHA Lakukan Pemasaran Melalui Digital Marketing

Dusun Arjosari Desa Panglungan memilki banyak UKM, salah satunya adalah UKM milik Pak Gufron yaitu susu kambing etawa. UKM tersebut mengalami naik turun dalam hal penjualan. Penjualan tersebut meningkat pada saat pandemi Covid-19 terjadi karena susu kambing etawa dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Namun untuk saat ini penjualan menurun dikarenakan covid sudah mulai mereda, untuk itu mahasiswa KKN-T UMAHA melakukan beberapa upaya untuk membant meningkatkan penjualan.

Branding menjadi salah satu upaya yang tepat dilakukan dalam pemasaran melalui digital marketing untuk mendukung pertumbuhan UKM di Dusun Arjosari. Mahasiswa KKN-T UMAHA beursaha membantu membuatkan lebel pada packing atau botol agar lebih terlihat menarik. Selain membutkan lebel, mahasiswa juga ikut berperan dalam mempromosikan melaluI sosial media dan Pree Order. Setelah masa percobaan promosi melalui media sosial permintaan menjadi meningkat, yang biasanya sehari hanya terjual 1-3 liter menjadi 10 liter perhari.

\"\"

Pak Gufron mengatakan, “ Allhamdhulillah, terima kasih atas bantuan dari Mahasiswa KKN UMAHA yang telah membantu mempromosikan dan mendistribusikan serta membranding susu kambing etawa sehingga omset penjualan menjadi meningkat.”

Scroll to Top