MAHASISWA KKN KELOMPOK 25 LAKUKAN PENDAMPINGAN PEMBUATAN KARTU SERTIFIKAT HALAL DENGAN MENGGANDENG MITRA “DAPUR ATHA” DALAM PROGRAM KKNT-KWU 2021

Penulis: Dwi Lutfiana  Kelompok 25 M. Nishfil Hikmi                                   (142218039) Alifyudi Romadhon Bimo                   (142218040) Muchammad munfiyadi R.       ( 143219030) Muhammad Arif Murta fiki       ( 144218030) Dwi putra        (341218032) Rizza fatma aulia       ( 241218046) Eka Wahyuningtias       (242218026) Dwita Yuni maulida       ( 241218149) Dwi Lutfiana       (241218047) profile mitra :  Nama usaha : Dapur Atha Badan usaha : Usaha Mikro Kecil Menengah Bidang/jenis usaha : Makanan Ringan Alamat usaha  : Gang Melati RT. 06 RW. 01 Trosobo – Sidoarjo  Tahun berdiri : 2019 Nama pemilik : Fibri Arif Nur Hendarto Produk usaha : Olahan Keripik Gayam dan Keripik Kering Kentang Jumlah tenaga kerja : 5 Orang Pemasaran : Via Online dan Distribusi Toko Nomor telepon  : 081234300408 NIB : ada Sertifikat  halal : tidak ada Omset per bulan  : Rp. 8.000.000,- Profit per bulan : Rp. 4.000.000,- Minggu, 12 September 2021, mahasiswa kelompok 25 KKNT-KWU UMAHA 2021 berkolaborasi dengan mitra UMKM “ Dapur Atha ” yang berlokasi di Gang Melati RT. 06 RW.01 Trosobo – Sidoarjo. Kami melakukan survey untuk Kuliah Kerja Nyata Tematik yang tujuannya akan melakukan analisa permasalahan setiap mitra, yang dibimbing langsung dengan Bapak dr. Brilliant Margalin SpPK / NIDN  selaku Dosen Pembimbing kelompok kami.  Dapur Atha memiliki produk yaitu keripik gayam dan dan keripik kering kentang yang dikemas dalam kemasan pouch. Keripik  Gayam adalah olahan keripik yang terbuat dari gayam yang digoreng hingga kering, sedangkan keripik kering kentang adalah  keripik yang terbuat dari slice kentang kering yang dibumbui dengan cabai dan gula aren. Dalam memproduksi keripik kering  kentang. Keripik yang diproduksi bertahan hingga 14 hari. Dapur Atha memproduksi sebanyak 5 kilogram keripik sedangkan produk  keripik gayam, Dapur Atha juga memproduksi sebanyak 5 kilogram keripik, namun jumlah tersebut dapat lebih banyak sesuai  pesanan konsumen. …

Details

KULIAH KERJA NYATA TEMATIK KEWIRAUSAHAAN 2021 UNIVERSITAS MA’ARIF HASYIM LATIEF 2021 BERSAMA : UMKM CAFE INTERJUNET

Universitas Ma’arif Hasyim Latif (UMAHA) terletak di  Jl. Ngelom Megare No. 30, Kec. Taman Kab. Sidoarjo, mulai melaksanakan agenda tahunannya yakni KKN. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya di karenakan penyesuaian aturan pemerintah  kali ini UMAHA melakukan kegiatan KKN-Tematik dengan ber temakan kewirausahaan dan bertujuan agar mahasiswa mempunyai bekal di berwirausaha dan bisa menciptakan lapangan kerja sendiri,…

Details

Penerapan Digital Marketing Dan Inovasi Produk Pada Umkm Sepatu Kulit Bapak Syaifullah Di Desa Banjarsari Kecamatan Buduran Kabupaten Sidoarjo

Kabupaten Sidoarjo memiliki produk unggulan hasil industri rumahan berupa sandal dan sepatu, salah satunya di desa Banjarsari .Desa ini telah berkembang menjadi pusat Industri kerajinan sandal dan sepatu sejak Kemerdekaan Indonesia.Perkembangan Desa Banjarsari sebagai sentra industri sepatu dimulai sejak tahun 1990 silam. Desa ini berhasil meningkatkan komoditas ekonomi dalam bidang industri rumah tangga dengan membuat…

Details

Mahasiswa Kelompok 32 ”PENTINGNYA BRANDING DAN DIGITAL MARKETING DALAM BERBISNIS CATERING” dalam Program KKNT-KWU UMAHA 2021

MELALUI KKN TEMATIK KEWIRAUSAHAAN UMAHA TAHUN 2021 KELOMPOK 32 MELAKUKAN PENDAMPINGAN MITRA USAHA “CATERING MEKAR WANGI” DALAM BRANDING DAN DIGITAL MARKETING Penulis : Ketua : Septian dwi rahardika – Semester V Program Studi T.informatika , Wakil : Bagaskara prisma a.w – Semester VII Program Studi T.industri , Sekretaris I : Salsabila – Semester VII Program…

Details

PERAN KKN TEMATIK BERBASIS DIGITALISASI UMKM TERHADAP UPAYA PENINGKATAN KUALITAS PENJUALAN ONDE-ONDE RAINBOW

Mangkuwata, Fajar Mauludhani, Ahmad Bagus Syifaurromli, Inaya Shofatul Qoiriyah, Rusida Nur Agustin Ningrum, Sumialiyah, Ika Setyo Laras, Mei Purwantoro, Fitriatul Hazanah Universitas Maarif Hasyim Latif Sidoarjo; Jl. Ngelom Megare No.30, Ngelom, Kec. Taman, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61257, (031) 7885205 Email 1purwanto.hukumumaha@gmail.com 2fajar_mauludhani@student.umaha.ac.id 3bagussyifa69@gmail.com 4inayasofatul@gmail.com 5rusidanur@gmail.com  6sumialiyah5@gmail.com 7ikalaras849@gmail.com 8Mangkudewata@gmsil.com 9fitriatul0500@gmail.com ABSTRAK Kuliah Kerja Nyata tahun…

Details

KKNT KEWIRAUSAHAAN UMAHA 2021 KELOMPOK 11 DENGAN TEMA PERLUASAN BISNIS USAHA DAN STRATEGI PEMASARAN UPJ SMK YPM 5 SUKODONO

Umahassidoarjo2021@ KKNT Kewirausahaan merupakan salah satu syarat untuk penyelesaian perkuliahan di Universitas Maarif Hasyim Latif Sidoarjo, Sebelum mahasiswa menyelesaikan  program sarjananya. Adapun untuk kelompok 11 yang terdiri dari Adi Fananda, Anggi Dika Setiawan, Dwi Fitrianti, Email Fatayati, M. Khasan Affandi, Mochamad Imam Hariyanto, Muhammad Mustofa, Uci Fauziyah, Uswatun Chasanah. Pada waktu pembukaan KKNT Kewirausahaan kelompok…

Details

KKNT UMAHA 2021 dalam Upaya peningkatan Ekonomi UMKM Sirup Belimbing Wuluh di Wonoayu Sidoarjo

Peningkatan Ekonomi UMKM Sirup Belimbing Wuluh di Wonoayu Sidoarjo Pandemi COVID-19 memberikan dampak pada seluruh sektor yang ada, salah satunya pada sekto Ekonomi. Usaha Mikro, Kecil dan Menengah atau disingkat UMKM merasakan secara singnifikan adanya penurunan jumlah penjualan yang dapat diperoleh seperti pada saat keadaan normal. Menurunnya daya beli masyarakat saat pandemi Covid-19 ini menjadi…

Details

Mahasiswa KKN-T Kewirausahaan Umaha 2021 Kelompok 23 Bermitra dengan Bapak Sukirno Penjual Jamu Ramoean Uthi .

Mahasiswa kelompok 23 KKN Tematik Umaha 2021 melakukan kerjasama dengan mitra penjual jamu Pak Sukirno “ Ramoean Uthi” yang beralamat di Desa Banjaran RT 03 RW 02 Kecamatan Driyorejo Kabupaten Gresik. Agenda ini telah mendapatkan persetujuan dari dosen pembimbing kami yaitu bapak Mukti Ali. S.SOS, M.PSDM. UMKM Jamu Ramoean Uthi ini bergerak dalam bidang usaha…

Details

KELOMPOK KKNT 38 UMAHA BANTU MITRA “KULINER EMAKKU” DALAM PROGRAM KKN TEMATIK KEWIRAUSAHAAN TAHUN 2021

SIDOARJO. Kegiatan KKN tahun ini berbeda dengan tahun lalu yang berfokus pada pembangunan desa sedangkan tahun ini pada UMKM yang terdampak pandemi covid-19. Oleh karena itu, mahasiswa kelompok KKNT 38 menjadikan Kuliah Kerja Nyata (KKN) untuk pendampingan strategi marketing berbasis online kepada pelaku UMKM. Kami memilih 1 mitra “UMKM KULINER EMAKKU” yang berlokasi di Perumahan…

Details