Semarak Tradisi Anyar Pekan Dies Natalies dan Wisuda Ke-15 UMAHA Sidoarjo

UMAHA News – Beragam kegiatan memeriahkan agenda Pekan Dies Natalies dan Wisuda Ke-15 Universitas Maarif Hasyim Latif (UMAHA) Sidoarjo, diantaranya, ada Seminar dan Tes Toefl pada (14/10), Exhibition Day (15/10), Donor Darah (16/10), menampilkan perform dari perwakilan tiap UKM di acara Kampus Day pada Kamis (18/10) malam, pada 17 sampai 19 Oktober melakukan Sosialisasi Sekolah Sungai bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPDB) Sidoarjo, dilanjutkan Gladi Resik Wisuda pada Jumat (20/10) dilingkungan kampus UMAHA, dan Upacara Pelepasan Wisudawan UMAHA pada Sabtu (21/10) pagi, dilanjutkan acara Gala Dinner sebagai penutupan agenda Pekan Dies Natalies dan Wisuda UMAHA Ke-15 tahun.

Suatu rangkaian kesatuan acara ini pertama kalinya dilakukan oleh UMAHA yang secara kebetulan Dies Natalis UMAHA sendiri bertepatan di bulan Oktober tepat di musimnya wisuda.

Ketua Panitia Gusti Ardiansyah S.T., M.T., mengatakan, \”dalam seminggu ini akan kita penuhi beragam kegiatan yang tak lain untuk menyemarakkan Dies Natalies UMAHA ke-19 tahun, kita persembahkan untuk menghibur seluruh masyarakat kampus khususnya calon wisudawan dan adapun di beberapa kegiatan yang turut mengajak masyarakat terdekat,\” terangnya.

Masih menurut Gusti, yang juga menjabat sebagai Ketua Panitia Pekan Dies Natalies dan Wisuda UMAHA Ke-19 berharap, \”seluruh bentuk kegiatan sengaja kita persiapkan dengan serius dan matang, kegiatan ini semoga menjadi kegiatan yang menghibur, dan yang terpenting budaya baru ini bisa terus dilakukan pada tahun-tahun berikutnya,\” imbuhnya.

Senada juga disampaikan oleh Kepala sub direktorat kemahasiswaaan M. Adhi Prasnowo S.T., M.T. mengaku, \”serangkaian kegiatan ini sejarah selama berdirinya UMAHA, oleh karena itu kita manfaatkan sebagai ajang eksistensi bakat para masyarakat kampus,\” pungkasnya.

Antusias sivitas akademika turut berpartisipasi memeriahkan acara. Muhammad Mashuri Desain Komunikasi Visual (DKV) mengaku, \”Dies Natalies tahun ini sangat meriah sekali, beda sekali dengan tahun-tahun sebelumnya,\” katanya. Satand-stand bazar yang berdiri manis dan ramai pembeli pun turut melengkapi kemeriahan acara. (*)

Penulis : Eko Setyawan

Scroll to Top