Mahasiswa KKN UMAHA Presentasikan Laporan Pra-KKN Kewirausahaan 2021

Acara monitoring dan progress laporan PRA-KKNT Kewirausahaan UMAHA 2021 dipandu oleh Ibu Lilla Puji Lestari, S.Pd., M.Si. selaku Direktur Pengabdian Masyarakat LPPM UMAHA dan dibuka oleh Ketua LPPM, Khoirul Ngibad, S.Si., M.Si. pada hari Kamis, tanggal 16 September 2021. Kegiatan ini diselenggarakan secara daring via zoom yang dihadiri oleh mahasiswa peserta KKN dan Dosen Pendamping Laporan (DPL). 

“Laporan Pra-KKNT dari 50 kelompok KKN sudah terdata dengan baik melalui google form. Laporan pra- KKNT meliputi data profil mitra KKN, permasalahan mitra, solusi yang disepakati mitra dan mahasiswaa KKN, luaran dan indikatornya, serta metode pelaksanaan KKN yang akan diselenggarakan selama kurang lebih 3 minggu ke depan,” kata Ketua LPPM UMAHA Khoirul Ngibad S.Si., M.Si. 

\"\"

Khoirul Ngibad menambahkan bahwa data mitra KKN ini akan menjadi mitra pengabdian UMAHA. Dari mitra-mitra KKN tersebut, akan dilakukan seleksi untuk pendampingan program sertifikasi halal gratis (Sehati) yang diselenggarakan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kemenag RI. 

Bapak Rektor UMAHA, Dr. H. Ahmad Fathoni Rodli, M.Pd, memberikan sambutan dalam acara ini bahwasanya laporan pra-KKN merupakan basis awal untuk pembuatan laporan KKN yang bisa ditindaklanjuti menjadi tugas akhir mahasiswa. Oleh karena itu, Bapak Rektor mengingatkan akan pentingnya logbook catatan harian dalam kegiatan KKN ini. Dalam KKN ini, dapat dikatakan sebagai program Three in One dimana mahasiswa peserta KKN bisa menghasilkan laporan akhir KKN, data awal untuk tugas akhir, dan data-data artikel ilmiah yang dipresentasikan pada International Conference.

Dalam acara monitoring dan progress laporan PRA-KKNT ini, perwakilan beberapa kelompok yang melakukan presentasi antara lain: Kelompok 35 dengan Dosen Pendamping Lapangan (DPL) Ibu Hj. Rahayu Sri Utami, SH., MH, Kelompok 25 dengan DPL Bapak dr. Brilliant Margalin, SpPK, Kelompok 9 dengan DPL Bapak Sehman, S.Kom, M.Kom, Kelompok 34 dengan DPL Bapak Bambang Panji Gunawan, SH. M.Hum, dan Kelompok 47 dengan DPL Ibu Renny Nirwana Sari, S.Psi., M.Psi. Dari kelima kelompok tersebut dalam program KKN nya akan mengadakan pendampingan kepada mitra dalam perolehan sertifikat halal.

Scroll to Top