UMAHA Gelar Wisuda Tatap Muka (Offline)

\"\"

Universitas Maarif Hasyim Latif (UMAHA) YPM Sidoarjo memutuskan untuk menggelar wisuda tatap muka (offline). Pada tanggal 25 Oktober 2021 pelaksanaan wisuda tatap muka diselenggarakan di Gedung UMAHA. \”saya memutuskan untuk menyelenggarakan wisuda offline tanpa wali murid/pendamping agar meminimalisir keramaian dan kepadatan pada saat acara wisuda\” selaku Rektor UMAHA Bapak Dr. H. Achmad Fathoni Rodli, M.Pd.

Bapak Rektor menambahkan, pelaksanaan wisuda tatap muka tetap mematuhi protokol kesehatan dan wajib vaksin bagi seluruh peserta wisudawan/wisudawati serta para panitia. Hal ini agar tidak terjadi penyebaran Covid-19. Pelaksanaan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 diharapkan maksimal diterapkan selama proses wisuda tatap muka.

\"\"

Adapun total lulusan Semester Ganjil dan Genap Tahun Akademik 2020/2021 yang diwisuda sebanyak 279 orang. Pelaksanaan wisuda tatap muka juga dihadiri oleh Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bapak K.H. Miftachul Akhyar dan didampingi oleh Sekjen MUI. Bapak K.H. Miftachul Akhyar menyampaikan bahwa \”para lulusan diharapkan bisa mengamalkan ilmu yang didapatkan selama menjalani proses perkuliahan dan pembelajaran di UMAHA untuk direalisasikan pada masyarakat dan juga dapat bermanfaat bagi orang lain\”. Menjadi sebuah kebanggaan dan suatu kerhormatan tersendiri bagi UMAHA YPM karena telah dihadiri oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Selanjutnya ditambahkan oleh Bapak Rektor UMAHA \”Saya berharap juga kepada para wisudawan saat terjun ke masyarakat bisa berimprovisasi dan berinovasi di tengah masyarakat. Bahkan bisa secara tepat dan tanggap untuk mengambil keputusan terhadap situasi pandemi di tengah permasalahan yang dihadapi masyarakat selama pandemi Covid-19.

Scroll to Top