PENANDATANGANAN MOU ANTARA UMAHA DENGAN PERGURUAN TINGGI WILAYAH INDONESIA TIMUR

Pertama kalinya setelah pelantikan pejabat struktural Universitas Maarif Hasyim Latif tepatnya pada tanggal 17 Mei 2023 yang lalu, wakil rektor IV bidang SDM, Kerjasama dan Humas melakukan beberapa kerjasama dengan berbagai Universitas di Indonesia. Diantaranya yang dilakukan hari ini, Rabu 24 Mei 2023 adalah kerjasama dengan Universitas Islam jakarta dan  Universitas Kristen Artha Wacana Kupang Nusa Tenggara Timur. Dalam proses  penandatanganan kerjasama tersebut langsung ditandatangani oleh masing masing rektor  dari universitas masing masing yang dilakukan secara daring.

Rektor UMAHA dr. Hidayatullah SP,n dengan didampingi oleh Warek II dan III menandatangani MOU tersebut dari gedung rektorat UMAHA sidoarjo. Adapaun rektor dari UKAW Dr. Ayub Urbanus Imanuel Meko menandatangani MOU dari Kupang NTT, sedangkan Rektor UIJ Prof. Dr. Raihan menandatangani Mou dari Jakarta.

\"\"
Penandatanganan MOU oleh Rektor Umaha

Meskipun penandatanganan MOU dari ketiga Universitas tersebut dilakukan secara luring dan daring namun rektor UMAHA dr. Hidyatullah  mengharapkan agar kerjasama ini membawa manfaat yang berkesinambungan dalam pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Dalam kerjasama tersebut wakil rektor IV Umaha  Dr, Asri Wijayanti menyatakan bahwa \” tujuan dari kerjasama ini adalah untuk memanfaatkan kemapuan sumber daya para pihak dalam melaksanakan pembinaan dan pengembangan tugas terkait perwujudan dan pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi\”. Beliau juga menambahkan jika kerjasama ini meliputi bidang Pendidikan atau Pengajaran, bidang Penelitian, bidang Pengapdian Kepada Masyarakat, Pelaksanaan MBKM, Publikasi Bersama dan Pemanfaatan Sumber Daya Bersama dalam bidang Tri Dharma.

\"\"
Suasana penandatangan MOU secara daring

Selain Kerjasama antar Universitas, UMAHA juga melakukan kerjasama antar Fakultas. Hal ini dibuktikan dengan penandatanganan perjanjian kerjasama fakultas hukum UMAHA dengan Fakultas Hukum UIJ dan Fakultas Hukum UKAW yang berlangsung di Kupang nusa Tenggara Timur pada hari ini. Sebagai Implementasi dari kerjasama antar fakultas Hukum Umaha dengan Fakultas hukum UIJ dan Fakultas Hukum UKAW, hari ini rabu 24 mei 2023 Fakultas Hukum dari ketiga Universitas tersebut mengadakan Seminar Nasional dengan tema Dilematika Implementasi Restoratif Justice di Bidang Ketenagakerjaan.

Sebagai nara sumber dari UMAHA adalah Warek IV Dr, Asri Wijayanti, narasumber  dari UKAW adalah warek III Dr. Filmon M. Polin, sedangkan dari UIJ adalah Dr. Farhana. selain narasumber dari ketiga Universitas tersebut penyelenggara juga menghadirkan narasumber dari Dinas Kopnakertras NTT, Thomas Suban Hoda ST. Dengan adanya Seminar Nasional  yang diadakan di Universitas Kristen Artha Wacana Kupang NTT diharapkan selain sebagai pengembangan Tri  Dharma Perguruan tinggi juga akan membawa dampak positif bagi perkembangan ilmu hukum di Indonesia. (Humas Umaha)

Scroll to Top