PENGUMUMAN PEMENANG LOMBA PIDATO YANG DIGELAR OLEH UMAHA

\"\"

1 Muharram merupakan Tahun baru Islam dalam kalender Hijriah atau kalender Islam. Bulan Muharram juga dikenal dengan sebutan bulan Syuro/Asyuro. Penanggalan 1 Muharram ini bertepatan dengan peristiwa yang sangat penting yaitu hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Mekkah menuju Madinah pada Tahun 622 Masehi. Muharram berasal dari kata ‘haram’ yang berarti diharamkan ataupun terlarang yaitu dilarang melakukan peperangan dan pertumpahan darah.

Dalam memperingati Tahun baru Islam ini BEM Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Maarif Hasyim Latif Sidoarjo mengadakan lomba pidato SMA/SMK Sederajat se-Jawa Timur dengan mengangkat tema “Kemuliaan 1 Muharram 1445 H”. Tujuan dari dari kompetisi ini adalah untuk membangkitkan semangat generasi muda dalam syiar Islam sekaligus jalan dakwah. Melalui peringatan hari besar Islam ini diharapkapkan dapat meningkatkan Ukkhuwah Islamiayah dan tali silaturahmi. Karena dizaman globalisasi ini, perkembangan teknologi berkembang pesat, yang dapat menyebabkan penurunan nilai-nilai agama pada remaja muslim.

Pada Hari Minggu, 23 Juli 2023 tepat pada pukul 11.00 WIB, telah dilaksanakan pengumuman lomba pidato melalui zoom meet yang diikuti oleh 30 peserta terdiri dari berbagai sekolah SMA/SMK Sederajat di Jawa Timur. Antusias dari para peserta lomba memberikan semangat kepada panitia dalam melaksanakan acara ini. Berikut data nama peserta dan asal sekolahnya.

NO.NAMA PESERTAASAL SEKOLAH
1.Khusnul KhotimahSMK BHAKTI INDONESIA MEDIKA PPMU
2.Tiwi Pertama DellaSMK YPM 3 TAMAN
3.Gustaf IkhsanRofik MauludtantoSMK YPM 3 TAMAN
4.Alfania Lumatul NauraSMAN 3 JEMBER
5.Samuel Wiranata DayanSMA SANTO CAROLUS
6.Nahel \’Aniqo Bernessa Clarissa El□ArMAN 2 KOTA KEDIRI
7.Monica AuliaSMA MUHAMMADIYAH 2 GENTENG
8.Rahmah Nur AfifahSMAN 1 TAMAN
9.Mutiara Az-Zahra Putri SantosoSMAN 1 BOYOLANGU
10.Reyza anggik maulanaSMK ISLAM MBAH BOLONG
11.M. KamaluddinSMKI MBAH BOLONG
12.Flora Brilyana Putri ArzetiSMK PEMUDA KRIAN
13.Pratistha Hany KurniaSMAN 1 BADEGAN PONOROGO
14.Sayyidatun KamilahSMAN 1 JOMBANG
15.Givania Kymberly ChealchiolitaSMAN 2 KEDIRI
16.Ahmad Ujang SholehMAN 5 KEDIRI
17.Muflihah intan nuraniMAN BONDOWOSO
18.Diva AstikaMAN 01 PACITAN
19.Rasya AlfatoniSMAN 1 SIDOARJO
20.Aprillia Nur ChasanahSMA YPM 2 SUKODONO
21.Zalfa Keisya Naura IslamiSMA NEGERI 1 BABAT
22.Cyntia Angelia PurnamaSMAN 4 MADIUN
23.Azzahra Novia FatmawatSMKN 1 PONOROGO
24.Chika Alifia WijayaSMAN 1 SIDOARJO
25.SofiyahMA NURUL ULUM 2 MALANG
26.Fatimah Az ZahroMA NURUL ULUM 2
27.Nayla Izzatul MaghfirohMA NURUL ULUM 2
28.Muhammad Nazar. C. AMA AL-KHOZINY
29.Afifah Yogi QurrotuainiSMAN 1 BABADAN PONOROGO
30Raras Dwi MustikaningrumSMAN I BADEGAN PONOROGO

Didalam lomba ini para peserta wajib meng-upload video pidatonya di Instagram masing-masing dengan ketentuan dan format video yang telah dijelaskan oleh panitia pada saat Technical Meeting dan Guidebook yang dibagikan digrup peserta lomba. Pengahargaan atau hadiah yang akan didapatkan oleh Juara 1, 2, dan 3 berupa sertifikat, uang pembinaan, dan gratis biaya DPP. Serta dalam lomba pidato ini terdapat tiga juri yang sangat kompeten dibidangnya yaitu Nadiah Al Batati, M. Si., M. Syarif Hidayatulloh, M. Pd. I., dan Zulfan Arfiansyah, S. Kom. Sesuai dengan aspek penilaian lomba yang terdiri dari 2 aspek yakni, 20% like postingan Instagram dan 80% penilaian juri didapatkan tiga pemenang lomba pidato.

\"\"
\"\"
\"\"

Juara 1 dipeoleh poin sebesar 383 dengan nomer urut 030 atas nama Raras Dwi Mustikaningrum dari SMAN 1 BADEGAN PONOROGO. Juara 2 diperoleh poin sebesar 341 dengan nomer urut 016 atas nama Ahmad Ujang Sholeh dari MAN 5 KEDIRI. Dan juara 3 diperoleh poin sebesar 287 dengan nomer urut 002 atas nama Tiwi Pertama Della dari SMK YPM 3 TAMAN. Sedangkan bagi peserta yang tidak juara tetap akan mendapatkan sertifikat peserta.

Scroll to Top