COSPLAY DI PENUTUPAN PKKMB UMAHA

\"\"

Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun Akademik 2023/2024 Universitas Maarif Hasyim Latif atau Umaha Sidoarjo  ditutup, Minggu (3/9/2023) sore. Setelah resmi menjadi bagian keluarga besar kampus sang Jawara ini, para mahasiswa diajak untuk menjadi generasi yang inovatif dan kolaboratif.

Penutupan ini dilakukan oleh Rektor Umaha dr. Hidayatullah Sp.N dengan suasana semarak dan penuh keakraban. Acara ini juga diisi dengan pementasan cosplay yang dibawakan oleh jajaran pimpinan dan mahasiswa Umaha. Acara semakin berkesan ketika jajaran pimpinan berjalan diatas catwalk dengan menggunakan kostum cosplay. Rektor Umaha terlihat menggunakan kostum Justice Bou. Sedangkan untuk pejabat struktural terlihat ada yang memakai cosplay Cleo patra, penyihir hokwards, bajak laut, bahkan Harry potter.

\"\"

Dalam sambutannya, rektor Umaha menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh panitia pelaksana, khususnya kepada organisasi kemahasiswaan dan seluruh jajarannya juga diberikan apresiasi karena sudah membuktikan komitmen dan loyalitas yang luar biasa, sehingga keseluruhan kegiatan PKKMB terlaksana dengan baik. Beliau juga berharap agar seluruh mahasiswa bisa menjadi Jawara dan menjalankan aktivitas akademiknya di Umaha dengan rasa gembira. Rektorpun menutup acara PKKMB tersebut dengan ditandai pelepasan ID Card pada mahasiswa baru yang disambut tepuk tangan oleh seluruh peserta PKKMB yang hadir.

Sedangkan Menurut ketua panitia PKKMB Bpk Syarif Hidayatulaah M.Pd.I dengan adanya penutupan PKKMB ini beliau berharap semoga mahasiswa baru ini bisa aktif dalam kegiatan kemahasiswaan Universitas karena untuk mengasah soft skill mereka, dan semoga mahasiswa bisa dengan cepat beradaptasi dengan kampus yang berwawasan ahlusunnah waljamaah ini.

\"\"

Sebagai informasi PKKMB dibuka pada tanggal 1 September 2023. Yang sebelumnya diawali dengan kegiatan Nafas Umaha, yaitu istighosah dan Keaswajaan yang diikuti oleh kurang lebih 500 peserta. Mahasiswa tersebut terbagi dalam empat fakultas, yaitu Fakultas Teknik, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Hukum dan Fakultas Ilmu Kesehatan.

Selama kegiatan PKKMB para peserta tidak hanya mendapatkan materi tentang kebijakan universitas dan kementerian, tetapi juga lainnya yang arahnya untuk penguatan karakter, mulai dari pendidikan anti korupsi, pencegahan dan penanggulangan radikalisme, pencegahan dan penanganan bullying, bahaya narkoba, dan sebagainya. (Humas-Umaha)

Scroll to Top