Kolaborasi Tim Hutan Wakaf YPM dengan UMAHA

\"\"

Tim Hutan Wakaf YPM dan UMAHA melakukan koordinasi perdana untuk mendiskusikan tentang kontribusi UMAHA terhadap Program Hutan Wakaf tepatnya pada tanggal 27 september 2023 yang bertempat di gedung rektorat Umaha.. Sampai saat ini, di Hutan Wakaf YPM sudah ditanami sebanyak 600 bibit. Tim Hutan Wakaf YPM mengharapkan kolaborasi dengan UMAHA untuk menciptakan inovasi – inovasi untuk program Hutan Wakaf YPM. Program Pendidikan di Hutan Wakaf YPM sudah berjalan dalam program Sekolah Hutan Wakaf (SHW). Sudah terdapat modul dalam program Sekolah Hutan Wakaf (SHW). Penelitian tentang banyaknya oksigen dan karbon yang dihasilkan oleh berbagai jenis pohon juga perlu dilakukan di Hutan Wakaf YPM.


Pak Heru selaku kaprodi hukum menyampaikan bahwa beliau dan mahasiswa hukum akan melakukan penelitian tentang legalitas Hutan Wakaf. Bu Wiji selaku direktur akademik menyampaikan tentang konversi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang sudah diterapkan di UMAHA adalah MBKM dari kementerian dan MBKM Mandiri. Kegiatan MBKM Mandiri bisa dilakukan dengan koordinasi dengan kaprodi dan dosen pengampu mata kuliah.

Pak Farhan selaku kaprodi S1 teknik informatika siap mensupport program di Hutan Wakaf YPM. Misalnya, prodi Teknik informatika dan Teknik komputer melakukan kegiatan pencitraan melalui satelit sehingga perlu menggali informasi mengenai Hutan Wakaf YPM sedalam mungkin. Pak Farkhan menambahkan bahwasanya kontribusi dari masing – masing prodi untuk program Hutan Wakaf YPM didata dengan baik.

Pak Varid menyampaikan bahwa prodi akuntansi dapat berkontribusi dalam program Hutan Wakaf YPM dengan cara melakukan pengabdian masyrakat untuk masyarakat di sekitar Hutan Wakaf YPM. Pak Rizaq menyampaikan bahwa prodi DKV bisa membantu membuatkan desain website Hutan Wakaf YPM. Selain itu, juga menambahkan aplikasi – aplikasi yang bisa ditempatkan di website tersebut. Bu Dheasy memberi saran kepada tim Hutan Wakaf YPM untuk adanya program rutin dari Hutan Wakaf YPM sehingga pihak UMAHA bisa berkontribusi terhadap program tersebut secara tertata dengan baik. (Choirul Ngibad)

Scroll to Top