MELALUI KKN TEMATIK KEWIRAUSAHAAN UMAHA TAHUN 2021 KELOMPOK 26 MELAKUKAN PENDAMPINGAN MITRA USAHA “KAMPOENG TERNAK”

DALAM MANAJEMEN PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK DAN USAHA MITRA DAPAT BERSAING DI PASAR

Jurnalis    : Mita Uji Safitri(Mahasiswa Manajemen dan KKN-T kelompok 26 UMAHA)

Editor      : M. Faris Anwar (Mahasiswa Teknik Industri dan KKN-T kelompok 26 UMAHA)

Kelompok 26yang terdiri dari 9mahasiswa dengan dosen pembimbing Dr. Brilliant Margalin, SpPK. Dalam program KKN Tematik Kewirausahaan UMAHA Tahun 2021. kami memilihusaha mikro kecil menengah (UMKM). Lokasi KKN Tematik Kewirausahaan bertempat di Jalan Ngelom Megare RT 02 RW 01 (NO 551). Kecamatan Taman Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur. Kode pos 61257. Daerah tersebut merupakan desa dengan padat penduduk. Kampoeng Ternak adalah UMKyang  bergerak dalam bidang petani ternak sapi perah, usaha tersebut menghasilkan susu dan diolah sendiri menjadi beberapa produk diantaranya susu sapi murni, yoghurt, puding, masker kefir. 

Kampoeng Ternak didirikan pada tahun 2013 oleh Bapak H. Hajir. Dengan modal awal beliau memiliki 2 sapi betina, beliau mengelola usahanya sendiri mulai dari membersihkan kandang, mencarikan makan sapi dan menjualkan hasil perah susu ke konsumen secara langsung. Hingga saat ini, beliau memiliki 2 karyawan serta 19 ekor sapi. Dari 19 ekor sapi terdiri dari 1 jantan, 4 anak sapi, 13 sapi betina produktif dan 1 betina muda yang belum produktif. 

Dengan kegiatan KKN Tematik Kewirausahaan 2021, kami akan membantu kendala yang dialami oleh mitra. Kami sudah melakukan edukasi kepada mitra mengenai strategi pemasaran, branding, serta pengurusan legalitas dalam usaha serta digital marketing. Berikut ini adalah gambar dan foto kegiatan kami saat KKN Tematik Kewirausahaan 2021.

\"\"

Gambar 1. Kegiatan KKNT-KWU di lokasi mitra UMKM

\"\"

Gambar 2. Rebranding banner mitra UMKM

\"\"

Gambar 3. Pembuatan banner standing mitra UMKM 

\"\"

Gambar 4. Pembuatan foto produk mitra UMKM 

\"\"

Gambar 5. Rebranding logo brand mitra UMKM 

Scroll to Top