Mahasiswa KKN UMAHA Kelompok 24 Bermitra Dengan Ibu Tumini Pemilik UMKM Telur Samcang Dalam Program KKNT- KWU 2021.

Minggu (19/9/21), mahasiswa kelompok 24 KKNT Umaha melakukan koordinasi dengan Ibu Tumini selaku pemilik UMKM yang menjadi mitra dari kelompok kami. Agenda ini telah mendapat persetujuan dari Bapak Mukti Ali, S.Sos, M.PSDM selaku dosen pembimbing kelompok.

UMKM Ibu Tumini beralamatkan di Ds. Watesari RT.01/RW.01 Kec. Balongbendo, Sidoarjo. Agenda ini dilakukan untuk mengkomunikasikan apa yang menjadi tujuan dari kelompok kami serta program kerja yang telah disusun sebelumnya bersama dosen pembimbing saat moordinasi kelompok pada hari minggu sebelumnya (12/9/21).

UMKM Ibu Tumini bergerak dalam usaha makanan ringan atau camilan yang berupa telur sambal kacang. Kelompok kami merasa tertarik untuk bermitra dengan Ibu Tumini dikarenakan sangat sesuai dengan tema yang diangkat dalam kegiatan KKNT tahun ini yaitu kewirausahaan. Dimana di masa pandemi ini semangat untuk berwirausaha adalah salah satu hal sangat mendukung dalam usaha pemulihan perekonomian.

Melalui kegiatan KKNT-KWU ini, kelompok 24 mendampingi Ibu Tumini dalam fokus untuk membentuk brand dan serta logo usaha guna mendapat perhatian dari pelanggan serta selalu melekat dalam pikiran pelanggan. Selain itu kelompok 24 juga memberikan informasi tentang pentingnya untuk melakukan Digital Marketing dalam pemasaran produk sehingga dapat mengenalkan produk dalam skala yang lebih luas. Berbagai upaya yang dilakukan diantaranya adalah dengan pengenalan melalui marketplace, instagram dan whatsapp story. Kami merasa hal ini penting dilakukan guna meningkatkan omset dari mitra kami. Disisi lain kami juga bertukar pikiran dengan mitra terkait rencana menambah varian produk yang dihasilkan.

Akhirnya melalui kegiatan KKNT ini kami berharap dapat memberikan dampak yang positif bagi pelaku usaha UMKM terlebih untuk tetap dapat bertahan serta berkembang di masa pandemi seperti ini. Selain itu kami beharap kegiatan ini mampu menjadi pembuka wawasan serta pelecut semangat bagi kami khususnya untuk bersemangat dalam berwirausaha.

Scroll to Top