KKNT KEWIRAUSAHAAN UMAHA 2021 KELOMPOK 11 DENGAN TEMA PERLUASAN BISNIS USAHA DAN STRATEGI PEMASARAN UPJ SMK YPM 5 SUKODONO

Umahassidoarjo2021@ KKNT Kewirausahaan merupakan salah satu syarat untuk penyelesaian perkuliahan di Universitas Maarif Hasyim Latif Sidoarjo, Sebelum mahasiswa menyelesaikan  program sarjananya.

Adapun untuk kelompok 11 yang terdiri dari Adi Fananda, Anggi Dika Setiawan, Dwi Fitrianti, Email Fatayati, M. Khasan Affandi, Mochamad Imam Hariyanto, Muhammad Mustofa, Uci Fauziyah, Uswatun Chasanah.

Pada waktu pembukaan KKNT Kewirausahaan kelompok 11 bertempat di SMK YPM 5 Sukodono pada tanggal 13 September 2021 Bapak Kepala sekolah SMK YPM 5 Sukodono dalam sambutannya “Menekankan supaya peserta KKNT Kewirausahaan Umaha kelompok 11 untuk membuat produk unggulan dan cara pemasarannya supaya SMK YPM 5 Sukodono mempunyai produk unggulan dan  bisa menjadi ikon sekolahan”.

Dengan itu tanggal 15 September 2021 peserta KKNT Kewirausahaan kelompok 11 sepakat membuat susu kurma plus sesuai request dan ide dari guru yang dulu berencana membuatnya tapi terkendala Covid-19 jadi belum sempat terwujud serta membuat website.

Pada tanggal  16 dan 17 September 2021 rekan-rekan melakukan uji coba atau experiment yang hasilnya kurang memuaskan dikarenakan komposisi bahan dan cara pembuatan yang kurang sempurna dan pas. Maka pada tanggal  22 September 2021 melakukan ujicoba lagi dirumah rekan-rekan dan mendekati hasilnya mendekati sempurna. Serta Tanggal 23 September 2021 memberikan hasilnya kepada mitra dan Pihak LPPM UMAHA untuk diminta saran dan pertimbangannya. Dari beliaunya ada beberapa catatan untuk koreksi dalam pembuatannya. Serta menemui Bapak Khoirul Ngibad tentang pembuatan Website untuk pemasarannya,dari beliuanya memberikan beberapa cara serta proses pembuatannya.

Bertempat di SMK YPM 5 Sukodono peserta KKNT Kewirausahaan kelompok 11 melakukan presentasi produk susu kurma dan pemasarannya kepada Guru dan siswa. Dan mendapat respon yang positif dan memuaskan.kknt_elevensuksesdanberhasil

Scroll to Top