UMAHA Sidoarjo Gelar Seminar Nasional Sekaligus Lepas 382 Mahasiswa KKN

SIDOARJO- (kabarjawatimur.com) Universitas Ma’arif Hasyim Latif ( UMAHA) Sidoarjo menggelar seminar nasional Pembinaan Ideologi Pancasila sekaligus pelepasan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN), Jumat (5/8/2022).

Dalam kegiatan tersebut hadir Rektor Umaha Dr. H. Achmad Fathoni Rodli, M.Pd, juga Ketua lembaga /LPPM Umaha Khoirul Ngibad, M.Si, keynote speaker sekaligus narasumber Ir. Prakoso , MM selaku Deputi Hubungan Antar Lembaga Komunikasi dan Jaringan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila.

Ketua Panitia Pelaksanaan Kulia Kerja Nyata (KKN) tematik Umaha Lilla Puji Lestari, S.Pd., M.Si mengatakan, peserta KKN ada 382 mahasiswa, 13 DPL, dan 3 Desa di kecamatan Wonosalam Kabupaten Jombang.Desa Sumberjo, Panglungan dan Wonokerto ada saat sambutan dia menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak dalam menyukseskan agenda akademik tahunan di lingkungan Umaha.Dia berharap melalui kegiatan tersebut akan semakin memantapkan peran strategis Umaha di masyarakat.

“Baik kegiatan yang menjadi program kerja kelompok maupun kegiatan yang menjadi program individu,” katanya.

Lebih lanjut, dia menyebutkan bahwa kegiatan KKN pada dasarnya dimaksudkan untuk memberikan pengalaman praktis kepada para mahasiswa. Serta bertujuan untuk mengimplementasikan salah satu misi Tri Dharma Perguruan Tinggi. Yakni pengabdian masyarakat. Melalui kegiatan tersebut maka akan menampakkan keterlibatan civitas akademika dalam kehidupan bermasyarakat. Khususnya keterlibatan di dalam mengawal pelaksanaan pembangunan yang berkelanjutan.

Tema KKN Pemberdayaan Masyarakat Multisektor Berbasis Kewirausahaan Berlandaskan Aswaja An-Nahdliyah Untuk Mewujudkan Pembangunan Berkelanjutan dan Masyarakat Moderat.

Ditambah dengan informasi. Acara pelepasan ditandai dengan pemotongan pita oleh kepala Bakesbangpol Propinsi Jawa Timur Bapak R. Heru Wahono Santoso, S.Sos, M.M. Beliau menyampaikan saat nya mhs menerapkan ilmu yang di dapatkan selama kuliah untuk berkolaborasi dengan masyarakat memecahkan permasalahan. Tetap jaga protokol kesehatan selama berkegiatan,”katanya.

Scroll to Top