KEGIATAN PPKMB UMAHA TAHUN 2023 HARI PERTAMA

\"\"
Penyerahan piagam penghargaan kepada Dr. Ir. Muhammad Koderi H.W., M.T salah satu pemateri

PKKMB merupakan kegiatan pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru. Tujuan PKKMB adalah agar mahasiswa baru dapat saling mengenal, mulai beradaptasi dan mulai menjalin kerjasama dengan lingkungan baru di perguruan tinggi. Di UMAHA, hari pertama PKKMB diawali dengan pembacaan surat yasin dan juga Ratib Al Haddad yang memang setiap hari kamis sudah menjadi kegiatan rutin sivitas akademika di UMAHA.

Di hari pertama PKKMB UMAHA tahun 2023, seluruh mahasiswa baru, dosen, tendik, beberapa undangan dari yayasan dan juga keluarga Dzurriyah dari KH. Munir Hasyim Latif mengikuti kegiatan Ratib Al Haddad yang diawali dengan pembacaan Surah Yasin. Hal ini merupakan salah satu bukti bagaimana UMAHA menjadi kampus yang selalu menjaga tradisi Nahdlatul Ulama (NU) dimana kegiatan keagamaan, seperti pembacaan surat yasin dan pembacaan Ratib Al Haddad diamalkan.

Kegiatan PKKMB UMAHA tahun 2023 dilanjutkan dengan penyampaian materi tentang bagaimana organisasi NU, betapa pentingnya mengikuti organisasi NU dan juga manfaat yang bisa diperoleh dari organisasi NU itu sendiri. Materi tersebut memberikan motivasi kepada mahasiswa baru untuk aktif berorganisasi. Keikutsertaan berorganisasi dapat membawa keberhasilan bagi mahasiswa itu sendiri di masa depan.

Kegiatan ini merupakan acara yang penting karena UMAHA merupakan salah satu perguruan tinggi atau universitas yang berada dibawah Pengurus Lembaga Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (LPTNU) sehingga setiap PPKMB UMAHA materi tentang ke-NU-an selalu diberikan kepada mahasiswa baru. Semoga kedepannya para mahasiswa baru ini bisa mengikuti kesuksesan, mengikuti jejak, mengikuti tradisi-tradisi baik yang dilakukan oleh generasi senior di NU. Dengan demikian, para mahasiswa baru UMAHA bisa semakin sukses, berprestasi dan tentunya dapat diberikan kemudahan dan kelancaran untuk menyelesaikan studinya di UMAHA.

Scroll to Top