DOSEN UMAHA BERKEGIATAN DILUAR KAMPUS

\"\"

Dosen berkegiatan di luar kampus berupa Pengabdian Pada Masyarakat adalah salah satu bentuk program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), dosen juga didorong untuk mengembangkan kemampuannya. Kegiatan dosen di luar kampus dibutuhkan untuk menambah pengalaman dalam memberikan perkuliahan. Bukan hanya mahasiswa saja yang dipastikan bisa menikmati ekosistem di luar kampus, namun dosen juga bisa.


Dosen berkegiatan diluar kampus adalah salah satu Indikator Kinerja Utama yang Menjadi Ukuran Kampus Maju.
Universitas Maarif Hasyim Latif (Umaha) sidoarjo pada hari Kamis 14 September 2023 telah mendapatkan kepercayaan dari Dinas Tenaga Kerja Dan Ransmigrasi Provinsi Jawa Timur. Disnaker telah mengundang pakar atau Ahli Ketenagakerjaan dari Umaha Sidoarjo untuk Gelar Kasus, Rektor Umaha dr. Hidayatullah Sp.N menugaskan Dr. Asri Wijayanti SH., MH. untuk memenuhi undangan tersebut.

\"\"

Dalam Gelar Kasus tersebut, Bu Asri sebagai pakar atau Ahli Ketenagakerjaan dimintai keterangan sesuai bidang dan ahlinya terkait Gelar Kasus Ketenagakerjaan dua perusahaan, yaitu PT. Central Light Concrete Gresik dan PT. Lousiana Far East Pasuruan.
untuk PT. Central Light Concrete Gresik diduga membayar upah dibawah UMK Kabupaten Gresik. sedangkan untuk PT. Lousiana Far East Pasuruan diduga ada pekerja yang sudah meninggal dunia pada tahun 2021 namun belum diberikan pesangon sesuai ketentuan.
dalam Gelar kasus tersebut Disnaker menghadirkan keterangan dari pihak Korwas dan Akademisi.

Bu Asri mengatakan bahwa \” kegiatan semacam ini adalah salah satu bentuk program Merdeka Belajar Kampus Merdeka atau MBKM. Hal ini juga sebagai salah satu indikator bahwa kampus kita maju. Masih banyak pakar pakar yang lain di Umaha yang masyarakat harus ketahui.\” Ujarnya. (Humas-Umaha)

Scroll to Top