PENANDATANGANAN MOU UMAHA DENGAN PERSATUAN INSINYUR INDONESIA

\"\"
Rektor Umaha setelah penandatangan MOU dengan PII Jatim.

Dalam melakukan peningkatan Nota Kesepahaman Bersama (MoU) Universitas Maarif Hasyim Latif Sidoarjo (Umaha) kembali menjalin hubungan kerjasama dengan Persatuan Insinyur Indonesia (PII), kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 20 September 2023 bertempat di gedung rektorat Umaha, selain itu kegiatan tersebut  dihadiri oleh Rektor Umaha dr. Hidayatullah SP.N beserta jajarannya, diantaranya Hadir dalam pertemuan tersebut Dekan Fakultas Teknik Dr. Doni Pradana, Kaprodi Teknik Industri Dini Retnowati S.ST., MT., IPM. Juga Kaprodi Informatika M. Farkhan S.Kom., M.Kom. beserta Kaprodi Teknik Mesin M. Choifin ST., MT.

\"\"

Sedangkan dari pihak PII hadir Ketua PII Jawa Timur Dr.Ir. Gentur Prihantono, S.P., S.H., M.T., I.P.U., dan wakil ketua bidang kerjasama Ir. Pius X Rooswan Happmono, MT., IPM.

Tujuan dari kegiatan tersebut dapat terciptanya suatu hubungan kerjasama yang  baik antara kedua belah pihak dalam kesepakatan bersama dalam melakukan kemampuan masing-masing pihak dalam melaksanakan, mengembangkan, dan meningkatkan serta memberikan kontribusi positif bagi Negara. Perjanjian kerjasama ini mencakup berbagai aspek dalam pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi, termasuk penelitian, pengembangan masyarakat, dan pengajaran.

Dalam pertemuan tersebut, pihak Umaha dan PII berdiskusi tentang berbagai aspek kerjasama yang dapat dikembangkan antara kedua institusi.

Dalam pertemuan tersebut, ketua PII Dr.Ir. Gentur Prihantono, S.P., S.H., M.T., I.P.U., berharap agar semakin banyak lahir insinyur insinyur profesional dari umaha, mengingat di Umaha terdapat fakultas Teknik dengan berbagai prodi. Beliau juga berharap Umaha dan PII terus berkordinasi dan berkomunikasi sebagai contoh apabila Umaha melakukan seminar atau webinar melibatkan PII Jatim. 

Sedangkan dalam sambutan MOU tersebut rektor Umaha dr. Hidayatullah SP.N menyampaikan rasa terimakasih kepada PII atas kunjungannya ke Umaha dalam rangka penandatanganan MOU antara Umaha dan PII Jatim. Beliau juga meminta maaf atas ketidak datangannya diundangan PII minggu lalu karena kesibukan yang lain. Dalam pertemuan tersebut Rektor Umaha berharap jika kerjasama ini tidak hanya diatas kertas saja akan tetapi kerjasama ini akan dilanjutkan dengan sebaik baiknya.

\"\"

“kami mempunyai target di tiap tahun kita akan membuka prodi baru, mudah mudahan juga segera hadir untuk program S2 Teknik “.  Pungkasnya.

Setelah pertemuan dan penandatanganan MOU antara kedua belah pihak, Rektor Umaha yang didampingi Dekan dan Kaprodi Teknik mengajak pihak PII untuk keliling seputar Umaha dan diakhiri dengan foto bersama di loby gedung Rektorat Umaha. (Humas-Umaha)

Scroll to Top