HALAL BIHALAL KELUARGA BESAR YPM 2024

Suasana Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah masih bergema bagi umat Muslim. Oleh karena itu, dalam rangka merangkul kebersamaan di bulan penuh berkah Yayasan Pendidikan dan Sosial Maarif menggelar acara Halal bi Halal sabtu 27 Aril 2024. Acara dimulai pada pukul 08.30 WIB di gedung anugrah Gusti 2 Umaha. Susunan acara Halal bi halal ini meliputi pembukaan, sambutan ketua panitia dan ketua yayasan, mauidotul hasanah yang sekaligus disempurnakan dengan doa penutup oleh Dr. KH. Abdul Ghofur Maimoen.

Dalam sambutannya, ketua panitia M. Zainul fuad S.Ag yang juga sebagai waka kesiswaan SMK YPM 1 menjelaskan bahwa tujuan diadakannya halal bihalal ini adalah untuk menjalin tali silaturohim antar pendidik mulai dari komplek yang satu hingga ke komplek yang lainnya, terutama yang belum pernah bertemu dan bersapa. Ada yang berbeda dengan Halal bihalal pada tahun tahun sebelumnya, tahun ini menghadirkan Dr. KH. Abdul Ghofur Maimoen. Beliau adalah putra keempat ulama’ besar KH. Maimoen Zubair. Tegasnya.

Sementara itu, ketua Yayasan Ir. Ahmad Makki MT. dalam sambutannya, beliau menceritakan jika kesabaran KH. Munir Hasyim Latif (Pendiri YPM) adalah orang yang sabar, dan kesabarannya adalah karakter dari orang tua KH. Munir Hasyim Latif, dan hal ini diakui oleh mertua oleh KH. Munir Hasyim Latif. Disela sela sambutannya, ketua yayasan menantang hadirin yang hadir untuk maju dan bercerita bahwa sebagai menantu idaman. Berbagai cerita dalam sesi ini yang diungkapkan oleh empat orang dari pendidik dibawah naungan Yayasan Pendidikan Dan Sosial Maarif.

Acarapun dilanjutkan dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Dr. KH. Abdul Ghofur Maimoen dan disempurnakan dengan doa penutup yang diamini oleh hadirin yang datang. Seperti tradisi halal bihalal tahun-tahun sebelumnya, para dzuriyah dari KH, Munir Hasyim Latif berdiri diatas stage dan segenap civitas akademika secara bergiliran saling bersalaman dengan dzuriyah dan bermaaf-maafan.
Usai Halal bi halal acara dilanjutkan dengan ramah tamah sambil menikmati hidangan yang telah disediakan. (humas Umaha)

Scroll to Top